Review : Fantastic Beast And Where to Find Them

10:38:00 AM Admin 0 Comments



Review : Fantastic Beast And Where to Find Them


Perluasan dunia Harry Potter di mulai dari buku suplement setebal 128 halaman berjudul Fantastic Beast and Where to Find Them, prolog dari sebuah saga ambisius yang terdiri dari lima bagian, dan pelengkap dunia sihir Harry Potter sebagai salah satu dunia fiksi terbesar yang akan kita ingat belasan tahun mendatang selain Star Wars, dan Midle earth yang menakjubkan dan penuh pesona itu.
Pada tahun 1926, Newt Scamander alumni Hogwart baru saja selesai dari perjalanan keliling dunia untuk menangkap dan mempelajari berbagai hewan magis. Sesampainya di New York, secara tidak sengaja beberapa hewan magis lepas dari kopernya. Di bantu seorang No-Maj bernama Jacob, Newt berkeliling kota New York tahun 1926 yang apik dan artistik untuk menangkap hewan-hewan magis dari dalam kopernya yang berbahaya untuk masyarakat umum dan berpotensi untuk membongkar komunitas sihir di kota itu. Tapi seiring berlalunya waktu yang ia tandaskan di New York, Newt sadar jika ada bahaya besar yang sedang mengintai dan menyeretnya dalam konspirasi besar.
Para fans Harry Potter, ayo kita bersorak bersama-sama, karena film Fantastic Beast ini adalah benar-benar film yang kita inginkan. Film ini adalah film yang sangat manjur untuk mengobati kerinduan dunia Harry Potter yang sudah tamat di layar perak tahun 2011 lalu. Malkum, saya adalah salah satu anak yang tumbuh bersama dengan dunia Harry Potter dan terjebak disana untuk waktu yang lama. Bahkan saya masih sering membaca ulang semua buku Harry Potter dan kerap kali hanyut dan jatuh cinta ulang dengan dunia itu.
Seperti judulnya, jualan utama film ini memang adalah hewan-hewan magis yang lucu, mempesona, keren, menakjubkan hingga mengerikan di dalam koper Newt yang nampak seperti kebun binatang. Janiusnya, hewan-hewan magis di film ini tak hanya untuk membuat penonton terkagum-kagum saja seperti di Avatar, tapi juga lengkap dengan karakter masing-masing yang membuat mahkluk-mahkluk ini semakin nyata. Setiap adegan penangkapan hewan-hewan magis jelas sekali menghibur, lucu, kocak, menegangkan, kadang juga menjengkelkan tapi membuat hati hangat dengan sensasi nostalgia.
Fantastic Beast juga dianugrahi, Quartet jajaran utama Newt-Jacob-Tina-Queenie sebagai penganti Trio Harry-Harmonie-Ron yang sama mempesonanya walaupun jauh di dalam hati saya merasa Trio Harry-Harmonie-Ron tak akan pernah terganti. Newt bukan satu-satunya bintang di film ini, masih ada Tina (Katherine Waterston), Credence (Ezra Miller) yang berakting sangat baik sebagai anak depresi yang disiksa, Queenie yang lucu, genit dan hobby membaca pikiran orang, Percival Graves(Collin Farrell) yang unik dan ambisius tapi yang benar-benar menjadi pencuri perhatian adalah Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski yang membuat kita mudah simpati, terbahak, kasian, dan terbahak-bahak karenanya, mengingatkan kita dengan Ron Weasley.
Banyak kejutan manis yang membuat fans Harry Potter bergidik saat menonton Fantastic Beast, sebagaimana saya gregetan saat nama mantan kepala sekolah Hogwarts di sebutkan, atau nama salah satu keluarga besar pelahap maut yang super duper sadis, dan yang paling manis adalah penampilan singkat Jhonie Deep yang membuat saya tak sabar untuk menantikan kelanjutannya. Bahkan saya berharap agar setiap tahunnya muncul film Fantastic Beast dan sehingga tak harus menunggu selama dua tahun sekali karena menurut berita sekuelnya baru akan tayang di tahun 2018 dan 2020. Saya juga suka dengan banyak detail dunia sihir tahun 1926 di fantastic Beast, mulai dari struktur sosial, keadaan politik, sejarah dan lain-lain yang membuatmu kangen ingin menonton ulang seluruh film Harry Potter lagi.
Sayang, film ini dumulai dengan karakter terlalu banyak yang akhirnya membuat film ini sedikit terseret-seret. Terkesan sekali memang JK. Rowling terlalu terburu-buru untuk mengenalkan seluruh karakter di film ini, apalagi masih banyak karakter yang kurang digali terlalu dalam walaupun mempunyai potensi untuk bahan jualan di film selanjutnya. Dan juga saya merasa jika judul Film ini kurang pas, karena di prolog saga film ini tidak menceritakan dimana hewan-hewan itu bisa ditemukan seperti judulnya, melainkan sudah menangkap hewan-hewan itu di dalam koper dan melepas satu hewan di New York.
Overall, Fantastic Beast adalah film yang menghibur dan wajib ditonton, mau fans Harry Potter atau bukan, tak ada masalah karena film ini memiliki cerita original yang bisa kalian nikmati tanpa harus menonton seluruh film Harry Potter terlebih dahulu.
Skor: 3,5/4

You Might Also Like

0 komentar: