Review Video Klip Agnez Mo – Sebuah Rasa

4:10:00 AM Admin 0 Comments





Review Video Klip 
Agnez Mo – Sebuah Rasa



Sebenernya ini cuma iseng-iseng doang sih, soalnya lagi bingung mau nulis apa di blog selain ngeriview film sama nulis serial Pelepasan. Tiba-tiba dapet ide buat koment usil video klip barunya Agnez mo hahaha... okey, langsung aja ya. Mumpung lagi anget-angetnya.
Yang pertama pas denger lagu Sebuah Rasa beberapa bulan yang lalu satu kali denger lagu ini nusuk hati banget. Apalagi lewat lirik super simpelnya yang punya kekuatan ngoyak perasaan dengan begitu dahsyatnya. Bukan sok lebay atau gimana-gimana ya. Tapi emang begitu kenyataannya. Lagu ini begitu menyayat dan menyakitkan di awal-awal sebelum akhirnya meledak penuh emosi di akhir. Bahkan pas denger pertama kali lagu ini, langung bayangin gimana nanti konsep video klipnya hahaha... maklum tukang kayal.
Tapi kalau boleh jujur nih ya, lagu ini nggak bisa langsung nempel di telinga, nggak kaya paralyzed yang super duper keren itu. Jadi buat dapet feelnya secara penuh harus denger lagu ini berulang-ulang, minimal 3-4 kali baru bakal nempel deh. Ini kalau menurut saya lho.
Nah, setelah lagunya rilis, barulah kita dimanjakan dengan berbagai cover single lagu Sebuah Rasa ini. Malahan pas pertama kali lihat teaser covernya yang pakai bola disko dengan pose menantang dan aduhai itu, saya kira lagunya bakal upbeat hahaha... eh ternyata salah. Lagunya ternyata melow-melow menyayat hati. Ini sayanya yang salah persepsi atau cover singlenya terkesan nggak nyambung ya?
Terus di itunes, banyak banget cover single buat lagu ini, kalau nggak salah ada enam dan saya juga udah liat semuanya di vlognya bang Karen Delano. Sempet ngakak sih sebenernya pas lihat Agnez pakai baju merah karya disainer kondang Alexander MacQueen, tapi kok bajunya gitu doang ya? Saya emang nggak paham soal fashion, tapi saya nggak ngerasa ada atmosfer Alexander MacQueen-nya kaya pas dipakai Lady Gaga gitu. Pokoknya kesannya aneh dan nggak nyambung deh.
Dan tibalah pada saat video liriknya dirilis secara official sama Aquarius, nah ini nih yang jadi pertanyaan lagi. Agnez kan udah cabut dari situ sejak tahun 2011 atau 2012, dan udah punya label musik sendiri. Tapi kok lagu barunya ini dirilisnya sama Aquarius? Bukannya udah cerai lama ya mereka? Ada yang bisa bantu jawab?
Pas saya lihat video liriknya, dalam hati saya teriak-teriak kegirangan. Wah pasti keren banget nih, sendu banget gitu rasanya. Apalagi pas adegan di balik korden yang keren banget itu hehehe... apalagi yang direc Dimas Jay (Godai Aku lagi) yang rapi dan keren banget itu. Jadi tambah melambung-lambung deh ekspektasinya.
Kurang lebih satu minggu kemudian rilislah Video klip yang udah ditunggu-tunggu sama anak-anak NIC, dan hasilnya?

Sebenernya saya bingung sih mau mulai darimana. Saya suka sama konsepnya, keren, simpel, elegan, tapi serasa ada yang kurang gitu. Intinya apa yang saya bayangin dulu pas pertama kali denger lagunya nggak jadi kenyataan, cuma adegan balerinanya doang yang jadi kenyataan hahahah. Maklum, tukang hayal.
Bahkan saya ngelike video klip itu dulu sebelum muter di youtube hahahaha. Satu menit pertama, lihat Agnez nyanyi dengan ekpresi penghancur nurani, bukanya sedih saya malah jatuh cinta sama wajahnya yang super duper cuantik hehehe. Pokoknya dia paling cantik di Video Klip ini daripada di video klip dia yang lain. Titik.
Satu menit kemudian, munculan adegan yang udah dibocorin di video lirik, adegan dibalik tirai transparan yang keren abis. Pokoknya gambar-gambar cantik berhasil dibingkai dengan baiklah di moment ini, apalagi pas nampilin siluetnya Agnez... masih keliatan kaya anak 20an ya? Padahal usianya sekarang udah 30 lho... tapi adegan favorit pas agnez ngangkat satu kakinya ke atas, terus direkam dengan sedikit goyang kameranya. Sumpah itu dahsyat banget... Keren cuy!!!
Tapi nggak tahu kenapa ya, pas saya Nez in da hoodnya muncul, kesan video klipnya mendadak terlalu ramai dan nggak rapi. Keren sih buat klimaks, apalagi adegan meluknya. Tapi kayaknya lebih keren kalau studionya itu lebih luas. Jadi pas tuh dancer mbentuk lingkaran atau segitiga itu polanya jadi tegas dan rapi, apalagi kalau ada stok gambar yang ngambil dari atas pas ngebentuk lingkaran dan agnez di tengah, atau segitiga, atau pas garis lurus. Pasti tambah keren deh itu video klipnya.
Terus pas klimaks kan ada kaya paduan suaranya gitu, dulu pas lagunya baru rilis saya bayanginya paduan suaranya itu ikutan tampil hahahah... pasti bakal keren banget heheheh... nah yang bikin rame adalah stok gambar pas setelah klimaks menjelang ending. Pas Agnez salah lirik itu lho... banyak banget orang yang nyacat hal itu, tapi ketolong banget sama ekpresi menyayat hatinya.
Tapi, mengingat Video ini cuma dibuat selama 4 jam, menurutku ini udah keren minta ampun dah. Nampol banget pokoknya. Kalau boleh nyinyir dikit nih tentang adegan yang salah ucap itu, bagiku kok malah keren ya? Nggak mungkinlah Agnez sama dimas jay nggak sadar, aku sih nebaknya mereka emang sengaja nampilin itu deh, soalnya ekpresinya keren banget. Dan buat fans-fans Agnez yang bilang Agnez itukan perfecsionis banget, tapi kok bisa kecolongan gini sih? Menurutku itu bukan kecolongan sayang. Nggak mungkin deh Agnez nggak ngeriview dulu nih video klip sebelum ditayangin di youtube, lagian sekali-kali salah kenapa sih? Nggak masalah jugakan?
Bersyukur aja deh udah dibuatin Video klip buat obat kangen sebelum akhirnya dia ngeluarin album internasionalnya dia. Cukup suport aja kan udah lebih dari cukup, nggak usah bawel. Udah gitu aja.
Skor 8,5 dari 10
Salam NIC

You Might Also Like

0 komentar: